Preparation : Slap is harder, stick is longer

Tak pelak lagi, persembahan angkatan 2006 dalam mukrab 2008 ini adalah persembahan angkatan terniat yang pernah kami adakan. Hal ini tentu saja mungkin dilakukan karena panitia pelaksana seluruhnya adalah 07, sehingga kami bisa fokus hanya pada persembahan angkatan. Melalui kumpul angkatan perdana kira2 sebulan sebelum mukrab diadakan , ditetapkanlah bahwa kita akan menampilkan drama dengan skenario akan digodok oleh cmx, anto, ernest, ical dan beberapa teman lainnya.

Selama tenggang waktu 2 minggu, skenario digodok secara serius, berusaha meninggalkan kesan slapstick dan hom* yang melekat di angkatan. Kali ini kami ingin tampil beda, lebih serius , bermakna namun tetap menghibur. Dari hasil penggodokan lahirlah cerita Three Kingdom : Sparta, Cimols dan Manjapahit. Lihat, dari judulnya aja udah ‘serius’ khan ??

Skenario selesai dibuat, dimulai lah pembagian peran dan pj tiap kerajaan. Tidak hanya unsur cerita saja yang ingin kami kedepankan,,,tetapi unsur budaya mendapat porsi lebih dan properti menjadi kekuatan lain di balik persembahan ini. Selesai pembagian tugas,,,persembahan angkatan terpaksa dilupakan sejenak guna menghadapi 4 deadline tugas di semeseter 5. Bisa dapat gambaran disini.

Sampailah, kita di hari Jumat, sehari sebelum mukrab 2008, 6 desember diadakan. Setelah badai deadline itu, semua pun bisa fokus. Beberapa properti yang sudah mulai diinisiasi pembuatannya sejak senin (salute tim properti, ditengah tubes masi bisa sempet2nya bikin konsep) berlanjut pada realisasi pada jumat ini. Pembuatan properti dipatok hingga sore. Pada malam hari , dengan konsep yang akhir nya dari serius kembali menjadi full slapstick dimana-mana. Bagi yang penasaran, kira2 cerita persembahan angkatan adalah seperti ini :

Terdapat dua orang pesulap (udah jadi trademark angkatan sejak wisuda, bisa dilihat disini ) yang lagi-lagi ingin bertanding, menunjukkan siapa yang terhebat . Jurus andalan salah satu pesulap justru membawa mereka menuju masa lalu, di zaman ketiga kerajaan sedang berperang. Bingung dengan peperangan itu, dua pesulap bekerja sama untuk mencari tahu alasan terjadi nya perang tersebut. Ternyata bermula dari perebutan seorang putri yang dicintai oleh ketiga raja tersebut. Jadilah. dua pesulap membantu sang putri dengan mengadakan lomba kebudayaan bagi tiga kerajaan, performance yang paling baik akan dipilih sang putri menjadi calon pasangan hidup sehingga tidak ada peperangan lgi.
Gw rada-rada lupa dengan pembagian perannya, lebih lengkap ntar bakal gw cari lagi intinya adalah seperti ini :

Sparta : Upan, dan prajurit (Satrio, Fahmi, Teddy, Inas, Riday, Ncus ,duh lupa euy …)

Cimols : Damas, dan prajurit(samsi,evan,duh lupa lagi …),..F4 (ocep,andri,obi, adi ),..penari (gege,austin,manda,seli)

Manjapahit : David, dan prajurit (fabul,unggul,riga, duh lupa lagi lagi…),para penari (risa,naila, nur, dila …)

Putri : Nadhira

Putri 3 : Meliza, Baqoth, Gege

Selir : Ernest, Wulan

Pesulap 1 : Tito

Pesulap 2 : Agus

Naga Pumping : (banyak, lupa gw)

Para Messenger : Tami, Andru, Aqsath

Ajudan : Elmo

Para Komentator : Puja, Ical , Wulan

MC : Aloy

Tim Panggung : Cale, Ronny, Vanug, Restya

*maap yang gak ksebut,,aing pohok euy.

(to be continued)

One thought on “Preparation : Slap is harder, stick is longer

  1. ahaha..
    gila kita anak 2006 kyknya seminggu kmrn uda jdiin sekre 2 sbagai kosan…
    habis slese nubes disambung latian mukrab n bikin properti sgala…
    ga balik2… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s