gunung api “tidak aktif”

Obrolan singkat dengan seseorang yang membuat saya cukup terhenyak juga, paling tidak untuk beberapa waktu.

Ketika itu, status temen if05 banyak yang memberikan selamat kepada salah satu temennya yang dikabarkan akan segera menikah pada bulan juli ini.

Saya yang penasaran segera bertanya pada salah satu rekan tentang oknum yang akan segera melepas masa lajangnya. Alih-alih memberi tahu, sang rekan menambahkannya dengan nasihat kecil

Berikut petikan chit-chat kami :
(3:41:47 PM) teman_saya: gitu dong ja
….
(3:42:05 PM) teman_saya: kaga usah lama2 macar
(3:42:10 PM) teman_saya: haiyah
(3:42:15 PM) whitelighter: wew…
(3:42:21 PM) whitelighter: emang kenapa kalo lama2 macar ?
(3:42:45 PM) teman_saya: takutnya terjerumus dosa lho ja
(3:42:48 PM) whitelighter: hooo..
(3:42:51 PM) whitelighter: gini aja temen
(3:42:59 PM) whitelighter: sekarang tinggal ubah paradigma lo
(3:43:02 PM) whitelighter: beberapa orang ada yg pacaran
(3:43:08 PM) whitelighter: dan beberapa orang ada yang berteman cukup dekat
(3:43:12 PM) whitelighter: gw yg kedua
(3:43:19 PM) whitelighter: apakah kita dilarang berteman ?
(3:43:24 PM) whitelighter: hayo .. apa counter lo ?
(3:44:14 PM) teman_saya: hahhahha
(3:44:19 PM) teman_saya: statusnya mah bebas
(3:44:25 PM) teman_saya: aktivitas nya itu
(3:44:31 PM) whitelighter: nah gitu baru jelas…
(3:44:45 PM) whitelighter: aktivitas gw tergolong gunung api “tidak aktif” kok teman …
(3:47:58 PM) teman_saya: hahhahaha
(3:48:05 PM) teman_saya: tetep=))
(3:48:12 PM) teman_saya: tetep aja gunung api
(3:48:17 PM) teman_saya: lw ga tau kapan dia meletus
(3:48:32 PM) teman_saya: sekali nya meletus, sat ukampung ludes
(3:48:34 PM) teman_saya: ahhahaa
(3:49:22 PM) whitelighter: ampun teman..
(3:49:27 PM) whitelighter: biar tuhan kita yang menilai teman
(3:49:29 PM) whitelighter: :))
(3:49:55 PM) teman_saya: hehehhehe

Betul sekali teman2, hati2 dengan aktivitasnya bukan dengan statusnya. Jika demikian terlepas dari status apapun itu, aktivitas lah yang mesti dijaga, karena jika tidak “satu kampung bisa ludes” mungkin bisa ditarik makna sebagai membawa aib bagi diri sendiri, teman dan keluarga

*semoga saya bisa bertahan dalam pergeseran tata pergaulan muda-mudi ini , bertahan dalam arti kata tidak bertambah dan tidak mengurangi pula :))

Leave a Reply

