Keping-Keping Periode April 2011

Bulan April yang diawali dengan  April Mop kini berakhir, mengingatkan saya tidak untuk mencatat beberapa hal. Ini mungkin hanya sekedar catatan dan pemikiran tanpa arah. Atau sekedar untuk jadi referensi bagi saya untuk nanti  diingat kembali saat hati sedang masuk masa melankoli.

Berikut keping-keping periode April 2011 :

  1. Penasaran kenapa blog ini namanya limaapril ? Hehe,,,ya, 5 April tahun ini, artinya anniversary bagi hubungan saya dengan pacar. Sudah berapa tahun, ada yang mau tebak ?
  2. 8 April, saya yang tergabung dalam IF Association menyelenggarakan kegiatan Bandung Ventures Night yang disponsori oleh East Ventures. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring ide-ide inovatif suatu usaha baru (IT Startup). Kegiatan ini membuka mata saya pentingnya melakukan elevator pitch di depan orang banyak. Pastikan kita dapat menyampaikan apa yang produk kita lakukan dalam waktu kurang dari 3 menit. Jika kita tidak bisa, maka orang tidak akan mengerti dengan produk kita. Liputannya ada disini.
  3. Wisuda April buat semua rekan-rekan ITB yang menyelesaikan masa studinya di bulan ini. Beberapa rekan saya juga banyak yang lulus,sebut saja rekan dari IF, kosan dan UKMR. Seperti biasa, IF06 mengadakan kegiatan persembahan angkatan, yang ditujukan untuk membuli-buli para wisudawan. Selamat wisuda buat kita semua. Bagi yang masih berjuang, lanjutkan, Juli sudah tidak lama lagi. Liputannya disini.
  4. MUGI kembali beraksi. Kali ini mengisi seminar di ASM Ariyanti. Berbeda dengan biasanya, untuk disini materi yang disampaikan tidak begitu teknis, tapi lebih bagaimana memanfaatkan produk-produk Microsoft (yang tak terhingga banyaknya ) untuk meningkatkan produktivitas kerja.
  5. UKMR mengadakan kegiatan lustrum, untuk memperingati 5 tahun berdirinya UKMR. Rangkaian kegiatan terdiri dari seminar, pre-event panggung rakyat dan malam puncak pagelaran. Saya ikut berpartisipasi dengan berperan sebagai narator pada pagelaran ini.
  6. Aplikasi pertama saya untuk Windows Phone, Banzai Nihongo, akhirnya diterima di marketplace. Saya publish aplikasi ini dibawah brand RadyaLabs,sepertinya dikeping-keping Mei 2011 nama ini akan muncul lagi.
  7. Mungkin beberapa rekan ada yang tidak mengetahui, tapi di tahun ini saya berpartisipasi kembali dalam Imagine Cup 2011, namun sayang hanya dapat menembus babak semifinal. Beberapa keterangan mengenai project tahun ini bisa dilihat disini.

HeaderMockup2

Sekian dulu keping-keping periode April 2011.

Have fun.

4 thoughts on “Keping-Keping Periode April 2011

Leave a Reply

