Rilis Terbaru Silverlight Toolkit telah mendukung WindowsPhone “ Mango “

Don’t reinvent the wheel adalah filosofi yang layak – untuk tidak mengatakan harus- para programmer/developer masa kini pikirkan ketika hendak memulai pengembangan aplikasi. Terutama di platform yang masih fresh dan baru, dimana para developer masih berusaha mengenal platform tersebut, sudah seharusnya programmer berpikir lebih banyak bagimana lojik aplikasi berlangsung ketimbang memikirkan untuk membuat lojik aplikasi itu ia harus menulis beratus-ratus baris kode kontrol karena alasan sederhana : kontrol tersebut tidak tersedia.

Please, welcome Silverlight Toolkit for Mango, seperangkat library  yang bisa kita gunakan untuk membangun aplikasi Windows Phone dengan rasa terbaru : Mango. Update “Mango” diklaim membawa banyak perubahan dan peningkatan bagi software Windows Phone, dan tentu saja , lebih banyak kreasi dan skenario yang bisa dilakukan. Dan,kini dengan hadirnya SLToolkit for Mango, developers bisa menjadi lebih produktif memikirkan bagian yang lebih penting : lojik!

Fitur terbaru yang dirilis di versi Agustus ini adalah :

LongListSelector : pada versi sebelumnya sebenarnya sudah tersedia, namun long-list di redesain sehingga mengakomodasi perubahan yang terdapat di OS Mango itu sendiri, sehingga lebih smooth,cepat dan less buggy.

MultiselectList : kontrol yang memungkinkan seleksi terhadap sejumlah data, persis seperti aplikasi Mail pada Windows Phone

LockablePivot : kontrol Pivot dimana hanya pivot yang dipilih saja yang ditampilkan,sedikit berbeda dengan kontrol pivot

ExpanderView : kontrol yang digunakan untuk menampilkan data yang panjang dan bisa di-expand, sama seperti kontrol thread di mail app Windows Phone versi Mango – due to the agreement, I can’s show you anyway.

HubTile : Live tile is great, dan di toolkit ini kini tersedia kontrol yang menyerupai LiveTile di homesreen.

ContextMenu : Mengalamai peningkatan dari sisi performansi, versi sebelumnya sering tidak pop-up kalau ketika melakukan tapping bergeser posisi touch jari kita.

ListPicker :  versi terbaru akan mendukung seleksi beberapa item

Date & Time Converters  : konverter telah mendukung lokalisasi terhadap 22 bahasa

Page Transitions  : mengalami peningkatan dari sisi performance

PhoneTextBox  : text box yang memiliki icon , mendukung watermark dan sebagainya.

Kontrol ini melengkapi ketersediaan kontrol sebelumnya yaitu AutoComplete, DatePicker, PerformanceProgressBar,TiltEffect, TimePicker,WrapPanel dan Gestures. Saatnya eksplorasi lagi, this the right time to build future apps!

Unduh sekarang juga : http://silverlight.codeplex.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s