Keping-Keping Periode Oktober 2011

Tidak terasa sekarang sudah bulan ke sebelas di tahun 2011 ini. Begitu tidak terasanya saya hampir lupa dan terlewatkan untuk menulis edisi bulanan dari blog ini, yaitu bercerita tentang keping-keping. Oktober 2011 memiliki beberapa cerita yaitu :

  1. Pada tanggal 1 Oktober, saya menemani rekan-rekan dari ITB untuk belajar pemrograman Windows Phone. Event ini diselenggarakan oleh inkubator IT HMIF ITB dan bermaksud untuk memperkenalkan teknologi ini. DI acara ini kami jg mengundang salah satu figur IT Bandung, yaitu @andri_yadi, CEO Dycode untuk berbagi pengalamannya. Sekitar 30+ peserta tampak menghadiri cara ini.
  2. INAICTA 2011 diselenggarakan pada 4 dan 5 April 2011. Acara ini merupakan gelaran tahunan untuk mendukung perkembangan industri ICT di Indonesia. Salah satu yang membuat saya tertarik adalah acara expo dimana saya bisa melihat produk-produk yang dikembangkan oleh rekan-rekan sejawat di bidang IT. Sangat menarik dan banyak yang membuat saya tercengang. Di event ini juga mengunjungi beberapa booth yang kebetulan diisi oleh rekan if 06, seperti sneepet dan nightspade. Di event ini juga diluncurkan buku CHIP edisi spesial “How to get rich with mobile application” dimana saya berkontribusi menuliskan artikel tentang Windows Phone.
  3. Minggu ke-dua Oktober memasuki masa UTS . Dari sejumlah kuliah ada dua yang UTS nya bersifat take home. Agaknya saya kurang maksimal karena kurang mempersiapkan materi yang hendak diujiankan. Aura ujian S2 pun agak berbeda, entah kenapa.
  4. Untuk pertama kalinya, saya mengunjungi Surabaya, dalam rangka pelatihan pemrograman Windows Phone. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MSP Regional Jawa Timur dan berlangsung selama dua hari dari 15-16 Oktober. Sayangnya, hingga saat ini aplikasi yang diselesaikan oleh para peserta jumlahnya belum memenuhi harapan. Di Surabaya saya dapat bertemu dengan rekan @Melvy_M , teman SMA yang sekarang bekerja menjadi reporter di MetroTV dan kebetulan sedang bertugas di Surabaya.
  5. 27 Oktober malam,,hari ini merupakan hari untuk syukuran wisudaan Oktober oleh himpunan. Saya dan beberapa rekan if06 menyempatkan hadir karena ada beberapa rekan kami yang diwisuda. Acaranya sendiri berlangsung di GKU Timur dan tampak beberapa dosen hadir disana.
  6. Di akhir bulan, 27-28 Oktober, saya berkesempatan untuk mengadakan pelatihan training for trainer untuk 20 peserta dalam rangka mempersiapkan MIC ITB Code Camp yang akan diselenggarakan 22-24 November nanti. Event ini cukup ambisius menargetkan lebih dari 200 orang dari seluruh Bandung dan sekitarnya.
  7. 29 Oktober adalah ulang tahun sang pacar (ihiiiyh),,,pagi-pagi sekali saya mendatangi kediamannya di bilangan Salemba. Walaupun kedatangan kali ini sudah mendapat larangan tapi rasanya sulit untuk mematuhi permintaanya agar saya tidak datang. Karena sesuatu dan lain hal, kita sempat breakfast di pancious Taman Anggrek, dan “meniup” 23 potong buah mangga. Selamat ulang tahun iR Smile. Btw, saya membuat windows phone app sederhana untuk pengganti kartu ucapan.

    WP_000367

  8. 29 Oktober juga merupakan penyelenggaraan wisuda Oktober. Setelah dari acara ulang tahun,saya masih sempat mengikuti kegiatan arak-arakan. Hari itu hujan turun cukup deras namun rombongan sudah berhasil menyelesaikan arak-arakan dan sampai di Labtek V dengan selamat .
  9. 29 Oktober,,,nah, ada satu kejadian lagi, tapi yang ini harus ditahan dulu sebentar. Harusnya beberapa waktu ke depan akan ada hal spesifik tentang ini.
  10. 31 Oktober, RadyaLabs merilis aplikasi terbaru kami, Vena, aplikasi tracking untuk imunisasi anak. Aplikasi ini dikembangkan selama 3 bulan sejak Agustus 2011. Nah, untuk aplikasi ini juga akan saya bahas di post terpisah karena ada nilai historisnya juga.

sby_devcamp_3

wisuda

WP_000393

Ketika saya hendak menutup post ini, baru sadar ternyata ada 10 poin yang saya cantumkan untuk masuk ke dalam keping-keping Oktober 2011 ini. Tentu saja ini merupakan sebuah kebetulan.

Sekian dulu keping-keping Oktober 2011, sampai jumpa di keping-keping berikutnya.

One thought on “Keping-Keping Periode Oktober 2011

Leave a Reply

