[Day-2] Seattle Trip–New Technology,New Friends

Setelah mengikuti beberapa kegiatan “unofficial event” pada tanggal 27 Maret, seperti #Metrogathering dan #1stTimeMVP , pada hari kedua, barulah saya mengikuti MVP Summit yang sesungguhnya. Hari ini sekitar 1400 MVP dari berbagai negara berkumpul dan mengikuti berbagai sesi yang sudah disediakan oleh penyelenggara. Ada tiga tempat penyelenggaraan, yaitu di Hotel Hyatt Bellevue, di Gedung Advanta Microsoft dan di Headquarter Microsoft di Redmond. Pada hari pertama sesi saya berada di kampus Advanta.

Karena konten selama sesi sifatnya NDA, alias saya tidak bisa menceritakannya dsini dalam bentuk apapun maka saya akan coba cerita hal-hal yang lebih umum. Pada intinya, para MVP mendapatkan informasi dari Microsoft mengenali hal-hal baru apa yang ada disana, produk apa yang akan di rilis, roadmap dan sebagainya. Sebagai MVP,disitulah kita mendapatkan keuntungan/hak untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai rencana-rencana Microsoft sehingga jika kita mau,,kita dapat berusaha mendapatkan nilai yang maksimal. Tentunya MVP mendapatkan materi sesuai dengan expertisenya masing-masing. Seperti saya, MVP Device Application Development mendapatkan materi tentang area tersebut.

Pada tengah hari, saya berpindah ke kampus Redmond untuk mengikuti sesi di expertise bidang yang lain. Disini saya melihat kemegahan dan kemapanan Microsoft sebagai sebuah perusahaan raksasa dunia,,kantornya luar biasa besar, seperti kota Redmond hanya didirikan untuk Microsoft. Nah, di kantor pusat ini terdapat Microsoft Store, tempat berbelanja hardware,software Microsoft serta barang-barang unik seperti topi, baju dan sebagainya. MVP pun mendapatkan diskon yang lumayan besar untuk berbelanja disana. Hari pertama MVP Summit di Redmond ditutup dengan hujan salju yang turun tidak begitu deras (yeiy!).

WP_000937

Nah, Pukul 6 sore, seluruh MVP dikembalikan menuju hotel Hyatt untuk acara Welcome Party. Disini tersedia berbagai makanan dengan berbagai selera serta beberapa bar bagi yang senang minum. Tentunya saya karena sudah memberikan notifikasi ke panitia,juga disediakan booth untuk makanan halal. Selama acara welcoming party,saya banyak berbincang dengan para MVP Windows Phone Consumer,salah satunya adalah founder WindowsPhoneConcierge, kontributor di situs mobilityminded.com dan beberapa aktivis forum. Kita banyak berbincang mengenai sepak terjang Windows Phone dinegara masing-masing. Kami setuju, bahwa Windows Phone memiliki potensi yang sangat baik dan Microsoft harus berusaha lebih baik untuk memasarkan produk mereka tersebut. Pada sesi santai ini juga saya menceritakan Radya Labs, aplikasi-aplikasi yang telah kami buat dan tentu saja Daily Social yang menjadi aplikasi pre-load di Nokia Lumia device yang diluncurkan Nokia di Indonesia. Selain itu juga saya banyak berbincang dengan rekan-rekan MVP Jepang yang banyak sekali jumlahnya.

WP_000132

Welcome party yang menyenangkan dan bertemu rekan-rekan dari negara lain, menambah wawasan dan pertemanan, merupakah salah satu poin yang menurut saya sangat penting di acara MVP Summit ini. Welcoming party selesai pukul 9 malam dan setelahnya adalah acara bebas bagi para MVP.

WP_000133WP_000140

One thought on “[Day-2] Seattle Trip–New Technology,New Friends

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s