[Day-4] Seattle Trip- Attendee Party

Pada hari keempat ini, adalah hari yang saya sebut Developer Day karena kontennya kebanyakan mengenai praktek implementasi dari teknologi yang akan diumumkan oleh Microsoft. Hari keempat seharian saya berada di Hyatt karena sesi yang saya enroll berada disana. Kebanyakan speaker memberi catatan bahwa konten yang disampaikan pada hari itu sebenarnya sudah tersedia di publik. Namun lagi-lagi karena NDA saya kasi saja hintnya yaitu Windows 8 dan Windows Azure.

Karena temanya code,tentu saja saya membawa mesin perang (baca :laptop) untuk sekalian mencoba. Kembali disesi sesi ini saya benyak berkenalan dengan developer dari seluruh penjuru dunia. Rata-rata memang bekerja dengan XAML-based teknologi, seperti WPF,Silverlight, Windows Phone bahkan hingga Win 8. Di hari ini juga saya bisa melihat secara langsung sesi yang dibawakan oleh Scott Gu. Jika rekan-rekan tidak mengenal siapa ini Scott Gu ada baiknya rekan-rekan memeriksa di search engine terlebih dahulu. Salah satu idola saja, selain Jeff Wilcox adalah si mr Scott Gu ini. Sesinya penuh humor,dan berisi sekali. Beliau ada orang yang sangat paham bagaimana berbicara dengan developer dan menyampaikan materi teknis.

Nah sesi malam adalah sesi penutupan MVP Summit 2012. Seluruh MVP diboyong menuju Century Link stadium, stadion kebanggaan Seattle. Pada hari itu satu stadion di book khusus untuk para MVP dan MVP sebebas-bebasnya dapat menikmati ragam kegiatan yang disediakan. Rockkaraoke, Game Venue, bermain sepakbola dengan tim Seattle FC dan rugby dengan tim rugbynya, berfoto dengan atribut Seattle dan banyak lagi. Tentunya tersedia makanan dan minuman dalam jumlah yang tidak terbatas.

WP_000165WP_000166

Satu cerita ttg Attendee Party. Jadi selama berada di Seattle ini ada dua hal yang sangat saya rindukan,petama adalah berbicara dengan bahasa Indonesia dan yang kedua adalah masakan penuh rempah seperti layaknya di Indonesia. Nah sebelum menuju Attendee party, saya melihat ada MVP yang menurut saya punya wajah khas Indonesia. Namun mengingat pengalaman sebelumnya ketika saya menyapa dengan bahasa Indo dan ternyata orang yang disapa adalah Filipin,kali ini pun saya tidak gegabah,,menyapa dan bertanya menggunakan bhs Inggris sampai ia tertawa dan menyampaikan bahwa ia orang Indonesia. MVP ini adalah MR Riwut, MVP SIngapore yang berkebangsaan Indonesia. AKhirnya kerinduan untuk menggunakan bahasa Ibu pun terpuaskan .

DSC04719

[bersama Mr Riwut]

WP_000171

 

WP_000174

[bersama Sea Gals ā€“ cheers nya Seattle tim]

 

DSC04707

[I never do planking, but when I do ā€¦]

 

DSC04710

4 thoughts on “[Day-4] Seattle Trip- Attendee Party

Leave a Reply

