[Day-5] Seattle Trip–Waterfall,Snow,Space Needle

Menyambung tulisan saya tentang perjalanan ke Seattle pada bulan Febuari lalu, ini adalah tulisan ke-lima. Empat tulisan yang lalu dapat dibaca disini :

Pada hari ke lima tidak semua MVP memiliki kegiatan. Bahkan pada hari kelima ini para peserta sudah diperbolehkan untuk meninggalkan hotel karena secara resmi sebenarnya acara ditutup pada malam Attendee Party. Saya, sesuai rencana hari kelima akan segera checkout dari hotel dan mengunjungi beberapa tempat disekitar Seattle, dengan pertolongan rekan @AdrianGodong, ex-MVP yang saat ini tinggal di Seattle dan bekerja disalah satu perusahaan internet raksasa di dunia.

Tempat pertama yang dituju adalah Snoqualmie Falls, yaitu salah satu tempat yang populer di negara bagian Washington. Sekitar 1,5 juta pengunjung mengunjungi air terjun ini setiap tahunnya. Disini ada tempat peristrahatan , gift shop, park dan restaurant. Dari downtown Bellevue untuk menuju area ini cukup memakan setengah jam saja.

DSC04731DSC04733

Setelah dari Snoqualmie Falls, misi selanjutnya adalah menemukan salju. Ya, di Indonesia, saya belum pernah melihat salju sama sekali. Karena itu ketika mendengar di Febuari Akhir, musim dingin belum berakhir di Washington saya bermaksud untuk melihat salju dari dekat. Dari Fall kita naik lagi ke atas menuju tempat bermain ski yang saya lupa namanya. Dan ditengah jalan, hujan rintik sudah berubah menjadi hujan salju. Sepanjang kiri-kanan jalan saya dapat melihat salju menutupi daun pohon tanah dan jembatan. Ini bukan pemandangan yang akan kita lihat setiap hari di Indonesia.

Ketika menemukan tempat peristirahatan yang ada tempat parkirnya, kita berhenti sebentar untuk melihat-lihat. Sayangnya, ketika hendak menuju tempat ski, petugas setempat mengumumkan bahwa jalan ke atas ditutup karena badai salju yang turun sehingga kami harus segera turun ke bawah.

DSC04744

WP_000190

Sepulangnya dari tempat bersalju, kita menuju downtown Seattle tempat dimana rekan saya tinggal. Sehabis meletakkan barang saya diajak berkeliling ke area Universitas Washington (dikenal sebagai UDUB). Ini merupakan salah satu univ yang cukup tua di Amerika. Menurut rekan saya ini , UDUB cukup terkenal dengan jurusan Medicinenya. Arsitektur UDUB cukup klasik dan saya melihat banyak orang berkebangsaan Jepang yang berada diarea ini. Menurut rekan saya lagi, Seattle memang merupakan kota di US yang paling dekat dengan Jepang sehingga memang sangat banyak mahasiswa berasal dari Jepang yang kuliah disini.

WP_000199WP_000200WP_000201WP_000205

Berjalan di area UDUB membuat perut mulai terasa lapar dan rekan saya berbaik hati mengantarkan ke kafe Indo,satu-satunya tempat dimana Orang indonesia dapat merasakan masakan Indonesia yang “berasa”. Saya yang sudah 4 hari tidak makan masakan Indonesia segera saja memesan rendang yang dibandrol $10 . Dalam hati berpikir kalau di Indo saya bisa dapat 10 porsi namun disini hanya dapat 1 porsi. Masakan Indonesia merupakan salah dua dari hal yang sangat saya rindukan selama di US – nomer 1 adalah berbicara dengan bahasa Indonesia. Rendang bukanlah menu yang bisa setiap hari anda temukan di MVP Summit.

WP_000219

Setelah Café Indo, perjalanan berikutnya adalah menuju pusat Downtown seattle untuk melihat Space Needle, bangunan yang menjadi ikon kota Seattle. Space Needle adalah bangunan menara seperti Monas  yang menjulang setinggi ratusan meter di tengah kota Seattle. Karena pada malam hari, saya hanya memotret Space Needle dari kejauhan. Bagi yang punya waktu lebih jika berada di Seattle, mungkin bisa save satu hari untuk kesini dan naik hingga keatas untuk melihat secara 36-0 derajat kota Seattle dari ketinggian. Anyway, Space Needle menjadi salah satu tempat promosi Angry Bird Space.

DSC04746

One thought on “[Day-5] Seattle Trip–Waterfall,Snow,Space Needle

Leave a Reply

