Tentang #BB10Jam

Jika Anda mahasiswa yang sedang libur seperti saya maka mungkin kalian tidak akan melewatkan acara seperti BB10Jam yang kemaren digelar RIM di hotel Marriot pada 10 Juli 2012 lalu. Acara ini, seperti acara-acara dari prinsipal lain, untuk memperkenalkan peluang-peluang dan berbagai platform yang didukung oleh BB10 nantinya.

Saya tentunya berharap datang ke acara ini untuk mendapatkan ilmu baru. Setelah menonton video musik dari Alec Saunders dan tim mengenai developers kembali harus menunggu karena BB10 device belum akan diluncurkan tahun ini , kamipun disuguhi 2 track developer, web dan native. Track native akan berbicara mengenai Cascade framework untuk mengembangkan aplikasi di platform BB.

Saya tidak akan membicarakan makanan yang disuguhi di tempat ini. Mereka semua terlihat lezat dan sangat nikmat. Saya tidak akan membicarakan betapa di event seperti ini kita bisa bertemu dengan rekan-rekan developer lain, bebicara ttg opportunity ,kerja sama dan hal lainnya. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan kita. Tapi saya ingin berkomentar mengenai bagaimana kesungguhan pembicara,khususnya di bagian native track, mengenai apa yang mereka sampaikan dan apa yang hadirin harapkan.

Jika Anda seperti saya,yang hadir untuk melihat dan mendapatkan kisi-kisi pengembangan aplikasi di Cascade, maka saya cukup kecewa. Sang presenter berencana melakukan live coding. Namun ia tampak tidak menguasai tools yang digunakan. Ketika beberapa penonton meminta agar huruf teks editor dibesarkan. Mereka tidak tahu dimana harus mengubah ukuran font yang digunakan IDE. Ketika mereka hendak mendemokan cara mengembangkan aplikasi image gallery. Selama setengah jam, mereka menemukan bug, project tidak bisa di-run dan tidak berhasil menyelesaikan demo aplikasi tersebut. Setengah jam berlalu,alih-alih berhasil diselesaikan, pembicara menunjukkan hasil aplikasi yang sudah selesai. Pembicara berusaha melempar jokes. Sayang,gagal menangkap atensi saya.

Not good. Bukan hal yang saya harapakan untuk acara developer seperti ini. Next time , sebaiknya presenter berlatih terlebih dahulu atau menyiapkan contekan juga tidak ada salahnya.

3 thoughts on “Tentang #BB10Jam

  1. presenternya emang siapa Ja?

    Anyway kalimat ini aneh:
    “Jika Anda seperti saya,yang hadir untuk melihat dan mendapatkan kisi-kisi pengembangan aplikasi di Cascade, maka saya cukup kecewa.” 😛

    1. Some guy dari Canada dan Singapore

      aneh ya ?
      maksudnya sih,gw ud berharap ada info menarik taunya mereka tak bisa demo,jadi kisi2xnya
      gw g dapat 🙂

      1. coba anak kalimatnya dihapus, jadinya Jika Anda seperti Saya, maka Saya cukup kecewa.” #dibahas

Leave a Reply

