Catatan Konser #SMTown

Jadi ceritanya sekarang saya lagi ada training Windows 8 di Jogja. Nah,karena hari ini materi nya kebanyakan Hands On Lab untuk C#+XAML, saya lebih menunggu pertanyaan dari peserta saja, agak santai. Teringat kemaren saya nonton konser #SMTown di GBK, mulai dari jam 7 sampe jm 10-an. Habis konser langsung ke Bandara untuk pesawat jam 6 keesokan harinya. Maklum, tidak ada tempat menginap di Jakarta, akhirnya nginep di hotel melati di dekat Bandara.

WP_000930

Untuk mengisi waktu, saya tulis catatan-catatan kurang penting dan random hasil nonton konser semalam.

  • Ternyata saya terlalu underestimate dengan pengaruh K-POP di Indonesia. Saya sampai lihat ada rombongan Bus dari Jogja khusus datang ke Jakarta untuk nonton konser SMTown ini. Dari Bandung dst juga ada. Curiga dari Surabaya dan daerah lain pun ada.
  • Kalau nonton konser K-POP, supaya dapat posisi paling depan kayanya harus datang dari pagi. Datang dari siang, paling pol dapat 10-20 meter dr panggung.
  • Fans cewek untuk grup cowok K-POP itu ternyata beringas. Saya acapkali disikut, kaki diinjek dan diteriakin minggir setiap kali grup cowok tampil dan geng cewek nyeruduk ke depan.
  • Fans cewek untuk grup cowok K-POP itu mudah terharu. Saya mendapati dua cewek disebelah saya menangis tersedu-sedu sambil menutup mulutnya ketika Suju mulai tampil.
  • Fans cewek histeris begitu ada yang tampil topless.
  • Di sesi penyanyi dua cowok yang saya tak tahu namanya (dan tidak mau tahu), ada seorang penonton cewek yang diangkut duduk dikursi dan si penyanyi nyanyi berdua untuk si cewek, dan si cewek di akhir lagu dipeluk oleh penyanyi. Saya jamin semua penonton cewek iri berat sama tuh cewek. Cewek disebelah saya menangis dan teriak “<nama penyanyi> … gw jg mau,,,gw doooong”
  • Penggemar SNSD dan Suju tampaknya yang paling mendominasi konser semalam.
  • Saya tahu anggota SNSD itu cantik-cantik tapi saya tidak tahu mereka terlalu cantik kalau dilihat secara langsung . Koleksi video HD obi yang nilainya ratusan GB kalah total.
  • Member SNSD di kasi kostum kaos putih dan jeans pendek aja udah cukup. Udah cukup. Beneran deh.
  • Yoona luar biasa. Terutama sesi sexy dance bareng Yuri dah Hyoeon. Luar biasa.
  • Saya baru mengerti lagi konsep warna putih ketika melihat Yoona dan Taeyon.
  • Pernah terhipnotis dengan eye smile nya Tiffany kalau nonton MV ? Kalau ngeliat dengan mata kepala sendiri lebih sakti.
  • Akhirnya ngelihat Soo Young dari jarak +- 20 meter. Sudah cukup.
  • SNSD membawakan lagu Run Devil Run, Genie , Kissing You, Gee, Mr Taxi dan The Boys.
  • Taetiso tampil apik dengan judul yang saya lupa namanya. @obbiehadrian hilang dari pandangan saya, pasti mendekat ke panggung untuk ambil foto.
  • Jessica duet bareng adiknya-yang saya tidak tahu namanya.
  • Taeyon sempat tampil solo di depan, lagu nya agak ngerock gitu.
  • Ada yang bilang tiket festival mahal. Coba kita hitung. Karena saya cuma concern sama SNSD, 1,3 kita bagi 6 lagu (jumlah lagu yg dibawakan) menjadi kurang lebih 250 ribu per lagu. 250 ribu bagi 9, kira-kira 27ribuan. Saya hanya bayar 27ribu per personil untuk mereka tampil. Sangat masuk akal. FYI, jumlah lagunya saya rasa lebih dari 20 lagu untuk seluruh artis.

source : http://kavenyou.com

Itulah catatan-catatan random yang saya ingat. Karena saya tidak membawa kamera, jadi hasil jepretan menggunakan nokia lumia 800 saya banyak yang blur. Pastinya karena Lumia 800 belom dilengkapi dengan Optical Image Stabilization nya 920. Jadi mungkin bisa cek album rekan saya, @beabhe disini.

Leave a Reply

