Kongres Informatika ITB

Sejarah. Hari ini merupakah salah satu hari bersejarah bagi alumni informatika ITB, karena untuk pertama kalinya, setelah 30 tahun berdiri, terlaksana kongres dan ketua ikatan alumni IA-IF ITB. Karena posisi saya yang saat ini memang berada di Bandung, saya bisa menghadiri kegiatan ini. Rangkaian kongres ini merupakan acara dua hari yang terdiri dari kegiatan seminar Informatika Mengajar pada hari Jumat, dilanjutkan dengan Kongres di sabtu pagi dan malam ramah tamah di  malam harinya.

Kegiatan informatika Mengajar merupakan seminar yang menghadirkan lulusan informatika ITB, terbuka untuk umum, dan membawakan topik-topik yang menarik. Pada kegiatan Informatika Mengajar I ini, diundang lulusan angkatan 0, yaitu pak Ahmad Bambang (IF81), CEO Pertamina Trans Kontinental untuk berbagai mengenai peran informatika untuk kemandirian bangsa. Pembicara kedua adalah Aqsath Rasyid  (IF06), CEO No Limit yang membagikan pengalamannya bagaimana riset yang dijadikan topik tesis S2 nya berubah menjadi produk perusahaan yang dikembangkannya.  Kegiatan ini dipandu oleh Narenda Wicaksono (IF 02) sebagai moderator. Rencana nya kegiatan ini akan dilangsungkan secara rutin.

WP_001181WP_001178

Kegiatan sabtu pagi, merupakan kongres untuk membahas pendirian IA-IF ITB dilanjutkan dengan pemilihan ketua IA-IF. Pada kegiatan ini terdapat 5 calon , mulai dari pak Renhard (IF 83), pak Joseph (IF 88), pak Jaka (IF85), Junaedi (IF97) dan Narenda (IF02). Setelah melalui dua putaran, akhirnya terpilih Pak Jaka sebagai ketua IA-IF ITB. Kegiatan kongres berjalan sangat serius, membahas pelbagai hal yang diperlukan untuk pendirian IA.

Acara malam merupakan acara ramah tamah . Disini acara bersifat santai, terdapat berbagai hiburan yang dikomando oleh himpunan. Terdapat juga sesi sharing kesan pesan dari para penerima beasiswa ALIF, lulusan-lulusan IF dan profesor Benhard Sitohang. Disini kita dapat berkenalan dengan sesama alumni, mulai dari 81 hingga 2008 yang paling muda. Ini merupakan sesi networking yang sangat berharga sekali karena dapat berkenalan dengan senior-senior yang sudah lebih makan asam garam.

Yang menarik dari acara malam adalah tampilnya para dosen membawakan sebuah lagu yang entah kenapa pas tulisan ini saya tulis tidak dapat mengingat judul lagu yang mereka bawakan. Tapi , foto dibawah ini semoga merekam momen yang tidak setiap hari bisa kita lihat ini.

WP_001192

Sekarang IA-IF ITB sudah terbentuk, ketua sudah terpilih. Semoga dapat bermanfaat untuk bangsa negara dan almameter.

2 thoughts on “Kongres Informatika ITB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s