Pengaruh Karya/Prestasi @septriasa_acha dan @MaudyAyunda

Hari ini,rekan saya @aqsath dan Startup nya : NoLimit mengeluarkan produk baru yang dinamakan Indsight.me. Selamat buat rekan-rekan sekalian. Singkatnya Indsight.me adalah panel untuk melihat apapun yang lagi tren di sosial media, khususnya di Indonesia. Saya berkesempatan untuk melihat-lihat web mereka sebelum launching dan melihat tren yang menarik.

Jika anda perhatikan saat ini dibagian fastest follower growth posisi pertama adalah JK, kedua @septriasa_acha dan ketiga adalah @MaudyAyunda. Kita abaikan akun JK, dan tengok akun dua artis dibawahnya. Padahal, seminggu sebelumnya @MaudyAyunda sempat menduduki urutan pertama. Dan akun @MaudyAyunda memang salah satu akun yg growthnya paling besar belakangan ini.

Disatu sisi saya juga memperhatikan beberapa brand yang menggunakan twitter/facebook sebagai media untuk kampanye,salah satunya bertujuan untuk menaikkan follower. Mereka menggunakan berbagai strategi, bilang itu lomba, abuse hashtag dan sebagainya. Tapi saya tidak melihat pertumbuhan yang amat signifikan,dibanding kedua akun artis tadi.

Salah satu analisis bodoh saya , yang notabene bukan ahli atau pakar sosial media,,hanya menggunakan sosial media kalau lagi nunggu Visual Studio lagi compile app, atau lagi buka project baru..menilai ini adalah efek dari karya. Mereka berdua tanpa kampanye yang terstruktur (atau mungkin mereka kampanye ya ? ) memiliki pertumbuhan follower yang baik. Dan acha menyalip maudy ketika dia sudah memenangkan FFI. Mungkinkah ini efeknya ? Sementara Maudy naik daun setelah film Perahu Kertas nongol dan dia mengeluarkan beberapa single di TV. Akankah ini penyebabnya ? Jika iya, maka prestasi dan karya sangat berpengaruh kepada branding kita Senyum .

Jadi selain kampanye,sebaiknya para akun yang ingin bertumbuh followernya,,menghasilkan karya dan prestasi Senyum.

Sekali ini bukan pandangan ahli sosial media. Hanya prohemmer yang Visual Studio nya lagi nge-hang karena gagal resolve library yang sudah tidak ada di direktori laptop Senyum.

One thought on “Pengaruh Karya/Prestasi @septriasa_acha dan @MaudyAyunda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s