Magister Teknik

Alhamdulillah,tanggal 12 Juli 2013 minggu lalu,resmi sudah, mengikuti kelulusan wisuda magister di ITB. Masa dua tahun belakangan ini menjadi fase lain lagi yang sudah dilewati. Selamat wisuda kepada seluruh teman-teman yang merayakan wisuda Juli 2013 tahun ini, dan terus semangat bagi teman-teman yang mengejar wisuda berikutnya. Pengalaman dua tahun menjalani program magister, melengkapi pengetahuan yang sudah didapatkan di masa S1. Mengapa pengetahuan ? karena sisi implementasi,secara praktis tetap saya dapatkan dari tempat saya bekerja.

Wisuda magister di ITB, jauh berbeda dengan euforia wisuda sarjana, dengan berbagai tradisi dan arak-arakan yang menyertainya. Wisuda magister ITB terasa begitu formal dan sepi. Biasanya,setelah acara foto jurusan, sudah siap puluhan anak himpunan yang akan bersorak sorai mengantar para wisudawan hingga ke program studi. Kali ini,setelah sidang wisuda ditutup kita bisa langsung pulang.

Tapi tidak perlu khawatir karena beberapa rekan yang masih berdomisili di Bandung, menyempatkan untuk hadir mengucapkan selamat, memberikan bunga dan berbagi keceriaan. Dan tentunya kedatangan keluarga dan pacar dari kampung halaman. Serasa lengkap menjadi wisudawan pada hari tersebut.

WP_20130712_005

Lunas sudah masa belajar di kampus ITB, karena dalam waktu dekat belum terfikir untuk kembali ke kampus dan mendaftar untuk program doktoral. Kali ini, status mahasiswa secara tegas tidak bisa dijadikan “alat bantu” lagi. Semoga apa yang sudah dijalani dan dicapai ini dapat bermanfaat untuk kebaikan.

So,what’s next ?

7104 05 - Copy (640x425)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s